BitCoin??? Virus Tambang Emas Yang Menjengkelkan

Hari ini, saya bekerja diluar batas, atau benar-benar memeras otak..
Setelah siang tadi selesai membenarkan mobil yang rem nya selalu mengocok, kalau di rem di sini berhentinya di sono, kaya kereta api, tapi masih mending mengandalkan tenaga kasar, tapi barusan.. mulai tadi sore jam 4 an setelah memperbaiki rem, saya ditelpon teman, yang kebetulan warnetnya saya yang menangani soal trobleshootnya.. Dia teriak "sudah tiga hari ini jaringan saya lemot, internet lemot, nggak bisa masuk halaman browsing, baik pake mozilla, opera maupun pake chrome"..Padahal dia memakai bandwith 3 mega ADSL dari telkom, saya juga bingung.

Akhirnya saya sempatkan untuk main ke warnet tersebut, dan saya coba di salah satu komputer clientnya.. eh benar... tidak bisa masuk browser.. yang muncul halaman yang ada tulisan bitcoin blallablalbalablabala gitu deh.. saya coba utak-atik, trus install ulang browser, tetap aja yang muncul bitcoin dan bitcoin lagi, yang membuat saya heran kalau jaringan yang bermasalah kok komputernya yang dipilih acak, yang ini nggak yang sebelah sana ya,

Iseng-iseng saya ketik bitcoin di google dan yang muncul halaman seperti ini :


Dan ternyata semua isinya tentang currency atau nilai tukar uang..
Di Wikipedia bahasa Indonesia pun dijelaskan soal Bitcoin, membingunkan bukan?
Kemudian saya coba lagi dengan mengetik ini di google


Nah hasilnya seperti ini, dan ini ternyata yang saya cari... Bitcoin di halaman browser ternyata adalah virus, trojan atau malware,

Kembali ke komputer warnet teman saya, dah di utak-atik, tetap juga nggak menemukan hasil..entah telah berapa kali restart itu komputer,.. tetap hasilnya nol...
Bebarapa hal saya saya lakukan seperti :

  1. membersihkan semua dengan cccleaner
  2. sudah menggunakan command dari menu RUN--> cleanmgr
  3. instal ulang browser
  4. hasilnya tetap sama... tambah lagi pusing.. gimana lagi yah?

Saya ulang browser lagi... muncul bitcoin lagi.. saya perhatikan baik2, 
Jaringan Lan tetap jalan.. tapi browsing tidak jalan... saya jagi ingat.. itu semua client diwarnet bahwa IP address dan DNS Servernya diobtainin..


... Saya coba memasukkan IP address dan DNS server secara manual.. Dan..... Jreng....jreng...jreng....
Setalah IP/TCPnya di refres dan.....
HOREEEEE akhirnya bisa juga buka google dan facebook..
Lega.... seperti habis dari kakus.... plooooooooooooooooooooooooong




0 Response to "BitCoin??? Virus Tambang Emas Yang Menjengkelkan"

Post a Comment