Cara Meng Extract File Ber Extention Z01, Z02, Z03 Dst

Beberapa Minggu yang lalu saya telah mendownlaod beberapa file yang ber extention Z01, Z02, Z03 dst... saya bingung dan kelabakan dah nyari-nyari di mbah google ketemu sih.. katanya pakai 7zip, WinZip, WinRar ternyata semuanya gagal..
Saya jadi tambah bingung, ini file sangat penting banget.. dan susah mendapatkannya, sayang khan kalau tidak bisa digunakan..

Berkat kesabaran akhirnya saya menemukan cara mengektrak file tersebut...
Bagi teman-teman yang juga mengalami kesulitan seperti saya dan jangan sampai mengalami hal seperti saya, yang berminggu-minggu baru menemukan solusi paling baik dan 100% berhasil.. karena sudah saya praktekan sendiri dan membuat screen shoot nya.

Langkah-langkah Meng extract file ber extention z01, z02, z03, z04 dst

Jenis file yang Z01 adalah sebuah zip atau file terkompresi, tetapi merupakan bagian dari kelompok file dikenal sebagai file zip membentang. Spanning digunakan untuk memecah file yang lebih besar menjadi potongan-potongan kecil untuk menyimpan pada disk atau email. The Z01 file akan memiliki minimal satu file lain dalam kelompok; setiap file di dalam kelompok akan berakhir pada Z01, Z02, Z03 dan seterusnya sampai seluruh span selesai. Ada sebuah utilitas percobaan yang mudah digunakan yang akan membuka file Z0X.

1. Download, Install dan jalankan progaram Back4WinXP (silakan download di sini )
2. Buka Program Back4WinXP

3. Buka folder yang berisi file yang ingin Z01 melakukan unzip, klik di atasnya untuk menyorotnya, lalu klik "Restore" tombol.

4. Klik pada file Z01 klik 2 kali. Pilih “Attempt”

 5. Akan mucul windows seperti gambar di bawah ini 
Pilih "Extract All files" untuk meng extract semua file atau
Pilih file yang akan di extract satu persatu.

6. Klik tombol "Extract"
7. Pilih di folder mana kamu akan meng extract file tersebut.

8. Klik "OK" dan proses akan berlangsung.. kalau tidak ada pesan apa-apa berarti file anda berhasil di extract dan silahkan di cek
9. Selamat mencoba, semoga berhasil.


Catatan:
  1. Karena tipe Z01 file adalah bagian ganda file tersebut, jika Anda kehilangan satu bagian dari file, Anda mungkin tidak dapat membuka salah satu dari mereka, atau Anda mungkin hanya dapat mengembalikan sebagian dari data saja.
  2. Jika kamu tidak puas atau kurang mengerti bisa tinggal kan pesan atau komentar..
  3. Cara Meng Extrac File Ber Extention Z01, Z02, Z03 dst bisa juga anda download, file berupa format PDF ... | Download File Here |
  4. Good Luck!

5 Responses to "Cara Meng Extract File Ber Extention Z01, Z02, Z03 Dst"

  1. muanteeeep infonya... tadinya mau ane delete tuh file z01 sialan. bingung cara ngextract nya.

    ReplyDelete
  2. makasih infonya,
    sempet putus asa karena filenya sulit dibuka...

    ReplyDelete
  3. punyaku error programnya. bisa bantu gak, biar gak error?

    ReplyDelete